Sobat TKJ Cianjur guna menggugah semangat berinovasi serta meningkatkan daya saing global di dunia industri teknologi infomasi dan komunikasi Indonesia, Microsoft bekerja sama dengan SENADA dan United State Agency for International Development (USAID), meluncurkan program iMULAI. iMULAI merupakan sebuah program kompetisi untuk mencari ide-ide yang paling inovatif untuk mengembangkan dunia bisnis.

Pada acara peluncuran iMULAI yang diadaan di Hotel Crowne Paza, Jakarta tersebut, Tony Chen, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, “Kita jangan hanya mencela keterpurukan Indonesia di dunia global. Alangkah lebih baik jika kita memberikan sesuatu untuk meningkatkan dan mengembangkan perekonomian Indonesia agar bisa bersaing di dunia global. Oleh karena itu, Microsoft bersama SENADA dan USAID mencoba meningkatkan semangat daya saing perkonomian Indonesia dengan ide-ide menarik dalam iMULAI”. Hal senada juga diungkapkan Robert Cunnane, Deputy Mission Director USAID untuk Indonesia. Menurut beliau, “Dengan adanya iMULAI, semoga Indonesia bisa lebih bersaing dengan negara-negara lain seperti China, Korea, Vietnam, atau Singapura.”

Image
Kolaborasi: Tony Chen (Microsoft), Robert Cunnane (USAID), dan Steve Smith (SENADA) berbincang bersama mengenai program iMULAI.

Kompetisi yang pendaftarannya dibuka mulai dari 19 November 2007 ini, nantinya akan memilih tiga pemenang yang memiliki ide-ide paling cemerlang untuk keperluan dunia bisnis. Hadiah total sekitar 1 milyar rupiah disediakan untuk para pemenang. Setiap pemenang yang memiliki inovasi terbaik akan menerima dukungan dalam bentuk peranti keras dan lunak dari Microsoft senilai Rp 145.000.000 serta dana hibah dari SENADA sebesar Rp 220.000.000 untuk pengembangan inovasi. Dalam program iMULAI ini, seluruh peserta juga akan mendpatkan kesempatan untuk ikut serta dalam pelatihan atau lokakarya mengenai kewirausahaan dan pengembangan peranti lunak pada Januari 2008 mendatang. Pemenangnya sendiri ditentukan oleh juri-juri yang berasal dari wakil Microsoft, SENADA,dan USAID, serta diumumkan pada tanggan 14 Februari 2008. Program ini terbuka bagi semua kalangan, baik perorangan maupun perusahaan. Informasi mengenai program ini juga bisa dilihat dalam website resminya, www.imulai.com

0 komentar:

Komentar


 

Didamel Ku Asep Moh. Muhsin | Persembahan dari Cianjur Blogger Community (CBC)