Lenovo memperluas jajaran produk PC desktopnya dengan meluncukan PC Desktop ThinkCentre A61e yang memiliki ukuran kecil dan tipis. Diklaim sebagai produk desktop terkecil, A61e memiliki ukuran sama dengan ukuran buku telepon biasa. A61e juga menekankan feature penghematan energi dengan menggunakan pilihan prosesor 45watt AMD Athlon64 X2 dual core dan AMD Sempron single core.

PC Desktop ThinkCentre A61e menandai peluncuran produk pertama Lenovo yang memperolah status EPEAT Gold. Dioperasikan oleh Green Electronic Council, EPEAT memberi peringkat produk berdasarkan berbagai atribut lingkungan, dari pengehematan energi sampai pada bahan yang digunakan untuk memproduksi PC yang dapat didaur ulang.

Image

ThinkCentre A61e Desktop menggunakan bahan yang bisa digunakan kembali atau didaur ulang sebesar 90 persen. Desktop ini juga dapat diooperasikan oleh panel surya yang merupakan perangkat tambhana yang berasal dari Advance Energy Group. Desktop ini berhasil melebihi kriteria yang ditetapkan oleh US. Environmental Protection Agency (EPA) Energy Star 4.0 berkat suplai listrik yang efisiensinya sebesar 85 persen.

“Lenovo berkomitmen untuk menyediakan sejumlah pilihan yang sangat beragam dalam hal teknologi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan yang menggunakan energi secara efisien, dan ThinkCentre A61e merupakan produk andalan kami. Untuk pertama kalinya, pembuat PC terkemuka menggabungkan faktor ukuran yang kecil dan yang secara konsisten memiliki suara yang tidak berisik dengan PC desktop dengan berat yang ringan, penggunaan energi yang efisien, serta ditawarkan dengan harga yang terjangkau.”, ujar Frans Luburic, Senior Manager Desktop, Asia Pacific Centre of Excellence (COE), Lenovo.

Desktop ThinkCentre A61e merupakan kelanjutan dari produk dekstop ThinkCentre A61 dengan bentuk menara (tower) yang diperkenalkan Lenovo baru-baru ini untuk melengkapi pasar enterprise. Seri Enterprise ini didukung dengan teknologi unggulan, seperti I/O port disablement untuk keamanan, mendukung hingga empat monitor untuk tugas-tugas terkait dengan data yang sensitif, serta efisiensi energi melalui pemenuhan kriteria EPA Energy Star 4.0.

0 komentar:

Komentar


 

Didamel Ku Asep Moh. Muhsin | Persembahan dari Cianjur Blogger Community (CBC)